Viral PDP Corona Curhat Live di Facebook Sebelum Meninggal

Curhatan perempuan berstatus PDP corona itu viral setelah live di Facebook sebelum akhirnya meninggal dunia. #userstory

Baru-baru
viral
sebuah video pasien PDP corona curhat secara live di Facebook. Video siaran langsung pasien perempuan berinisial EA itu dilakukan pada Jumat (3/4) lalu.
Dalam video yang telah beredar di media sosial, terlihat EA tengah terbaring di rumah sakit. Dengan napas berat, ia melakukan siaran langsung di Facebook. Dalam kesempatan itu, ia mengeluhkan terkait pelayanan rumah sakit tempat ia menjalani perawatan setelah ditetapkan sebagai PDP
corona
.
EA mengungkapkan bahwa saat itu ia merasakan sesak di dada. Dalam kondisi sedemikian itu, ia harus memanggil-manggil dan menunggu selama sekitar dua jam saat hendak minum. Pun saat hendak makan, nasi yang diberikan menurutnya tidak layak lantaran masih keras.
“Dada saya sudah sesak. Manggil-manggil perawat saja mau minta minum, dua jam baru datang. Disuruh makan, tapi nasinya saja masih layak dibilang beras mentah. Apa itu pantas dimakan oleh seorang pasien?” tulis EA dalam unggahannya sesaat sebelum melakukan live di Facebook.
Saat tengah melakukan siaran langsung, EA pun terlihat terengah-engah. Ia berulang kali menarik napas berat sembari memegangi dadanya. Suaranya pun terdengar sangat lemah.
Sebelumnya, EA juga sempat menulis di Facebook terkait permintaan kepada Wali Kota Padangsidempuan agar berkenan merujuk dirinya dirawat di RSUP Adam Malik Medan. Sebab, menurutnya di sana memiliki fasilitas yang lebih baik ketimbang RSUD Padangsidempuan, tempat ia dirawat.
“Sesak saya semakin parah di sini, Pak. Tolong perbantukan rujukan saya,” tulisnya.
Curhatan EA di
Facebook
itu pun sontak ramai di media sosial. Sampai akhirnya, curhatan tersebut sampai ke pemerintah daerah setempat. EA yang diketahui tengah hamil itu pun kemudian dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan. Hanya saja, nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalanan.
(zhd)

Leave a Reply