Bisnis Tutup Karena Corona, Anang Hermansyah Terancam Rugi Miliaran Rupiah

Selama wabah corona, Anang terpaksa menutup sementara sejumlah bisnis mulai dari kafe, rumah makan dan kosmetik.

AKURAT.CO
Musisi
Anang Hermansyah
memperkirakan bakal menderita kerugian bisnis hingga miliaran rupiah.
Hal itu karena selama wabah corona ini Anang terpaksa menutup sementara sejumlah bisnis yang ia kelola mulai dari kafe, rumah makan dan kosmetik.
“Iya rugi. Kalau bicara rugi, kita rugi secara bisnis. Waduh, kalau aku bilang. anggap aja di Lumiere (kafe) itu satu bulan bisa sampai let’s say Rp 2 miliar aja, kita hilang 50 persen aja udah hilang separuh,” jelas Anang saat dihubungi beberapa waktu lalu.
Meski tahu bakal rugi besar, Anang menyatakan bahwa ia tetap harus menutup bisnisnya demi keamanan semua pihak, terutama para pegawai.
Musisi 51 tahun ini mengaku khawatir lantaran banyak pengunjung restoran maupun kafe terkesan enggan mengikuti aturan khusus yang ia terapkan selama
Pandemi Corona
.
“Karenaprotokol sudah kami ikuti, sanitizer, suruh pake ini, sudah diimbau social distancing, sudah dikasih jarak untuk antre, tapi tetep aja, susah masyarakat untuk menaati. Gak gampang,” jelas Anang.
Pun demikian,Anang menyatakan akan tetap memberi insentif sebesar 2/3 gaji normalkepada sekitar 200 pegawai yang dirumahkan, selama gerai bisnis ditutup.
Tak hanya itu, suami
Ashanty
ini juga berkomitmen untuk mengupayakan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri untuk para pegawainya.
“Kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR karena buat aku kasihan, keadaan yang seperti ini, kasihan. Bahaya. Kalah kita mau memikirkan sepihak kita doang, ya bisnis ini bukan hari ini doang, masih panjang,” pungkasnya.[]

Leave a Reply