Cegah Kehamilan di Tengah Corona, Mantan Bintang Sepak Bola Ini bagi 1 Juta Kondom

Inisiatif yang patut mendapat apresiasi

AKURAT.CO,
Kamu penggemar sepak bola dan hidup di era 90an pasti kenal dong dengan sosok satu ini. Figur yang dimaksud adalah
Faustino Asprilla
.
Ya, namanya muncul lagi ke permukaan di tengah suasana pandemi corona ini. Mantan bintang sepak bola yang kini menginjak 50 tahun tak hanya sekadar muncul ke publik. Tetapi menawarkan bantuan bagi masyarakat di tengah pandemi.
Hanya saja bantuan yang ditawarkannya bukan peralatan medis atau masker, melainkan kondom. Dikutip dari Dailymail, Minggu (5/4/2020), ia akan membagikan jutaan kondom kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi ini.
Kondom tersebut merupakan produksi perusahaan di Malaysia, Karex BHD, yang kebetulan dimiliki Asprilla. Alasannya membagi kondom untuk mencegah kehamilan tak diinginkan. Ia akan memberikan gratis satu kotak kondom setiap pembelian tiga kotak.
“Mengisi dunia dengan anak selama di tengah virus ini adalah tindakan yang tak membantu,” kata Asprilla memberikan pengumuman di media sosial.
Asprilla menambahkan saat hanya memiliki 3.850.000 stok sampai pabriknya dibuka kembali untuk membantu situasi populasi. “Saya akan memberikan gratis kondom setiap pembelian tiga,” ungkapnya.
Semasa aktif, Asprilla tercatat dalam generasi ‘Entertainers’
Newcastle United
di bawah arahan Kevin Keegan. Ia mencetak 18 gol dalam 60 laga di kompetisi Liga Inggris. Asprilla juga tampil membela negaranya,
Kolombia
, di dua edisi Piala Dunia dan dua Copa America.
Karier terbaiknya adalah saat bersama klub Serie A Parma antara 1992-1996. Waktu itu ia sempat masuk nominasi pemain terbaik ketiga dunia oleh FIFA.
Sejak pensiun 15 tahun lalu namanya bak hilang ditelan bumi. Namun belakangan ia muncul dengan kabar-kabar mengejutkan. Seperti, yang paling menghebohkan terjadi tahun lalu, saat ia memelopori perburuan besar-besaran guna mencari banteng peliharaannya, Lagrimon, yang hilang dicuri.
Banteng itu kemudian ditemukan dan dikembalikan ke Asprilla. Selama kehilangan banteng yang sudah dianggap ‘teman berharganya’ itu, Asprilla mengaku sangat tertekan.
Asprilla menjalani bisnis kondom pada 2004. Dan ia pun pernah berfoto telanjang untuk halaman depan majalah Soho. Karena foto telanjangnya ini Asprilla sempat mendapatkan tawaran terjun ke industri porno, tetapi menolaknya.[]

Leave a Reply