Cegah Virus Corona, Pemkab Banjar Pasang Spanduk Imbauan di Masjid

Diskominfostandi Kabupaten Banjar mereka turun memasang spanduk himbauan tidak menggelar salat Jumat sementara waktu

Editor : Hari Widodo
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Pemkab Banjar gencar menyosialisasikan imbauan tidak menggelar salat Jumat untuk sementara waktu.
Melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statisktik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar mereka turun memasang spanduk himbauan tidak menggelar salat Jumat sementara waktu ke Masjid-masjid Kamis (2/4/2020).
Keputusan itu tertuang dalam himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan nomor : 11/DP-P/MUI-KS/SR/III/2020 dan himbauan MUI Kabupaten Banjar nomor : 004/MUI-KAB.BJR/III/2020 serta surat edaran Bupati Banjar nomor 443.1/307/Kesra/2020. Kebijakan ini juga berdasarkan hasil rapat pleno MUI Pusat.
Selain meniadakan dan salat Jumat dan menggantinya dengan salat Zuhur, MUI Kabupaten Banjar juga menghentikan sementara aktivitas keagamaan seperti Majelis Taklim dan kegiatan lain yang melibatkan orang banyak.
Kepala Diskominfostandi HM Aidil Basith mengatakan, pemasangan spanduk sesuai arahan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Kabupaten Banjar.

DINAS Kominfo Banjar memasang spanduk imbauan di masjid-masjid, Kamis kemarin.. (MC Kominfo Banjar untuk BPost Group)

Diharapkan, masyarakat mengetahui adanya himbauan dari MUI Banjar dan surat edaran dari Bupati Banjar terkait salat Junat dan pelakasanaan ibadah lainnya yang melibatkan orang banyak.
“Kita ingin masyarakat paham bahwa ada imbauan ditiadakannya ibadah shalat Jumat dan diganti dengan shokat Djuhur, sesuai dengan imbauan Majelis Ulama Indonesia dan Bupati Banjar H Khalilurrahman serta Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,” katanya.
Rencana spanduk himbauan ini akan dipasang diseluruh masjid di Kabupaten Banjar, dengan menyebar 100 spanduk.
Selain itu juga disebar ribuan leaflet di kecamatan, terkait pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statisktik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar memasang spanduk himbauan tidak menggelar salat Jumat untuk sementara waktu (MC Dinas Kominfo Banjar)

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)
FOTO MC KOMINFO BANJAR Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statisktik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar memasang spanduk himbauan tidak menggelar salat Jumat untuk sementara waktu

Penulis: Nia Kurniawan

Editor: Hari Widodo

Ikuti kami di

Leave a Reply