Hadapi Kondisi Wabah Covid 19, Istri Cik Ujang Jangan Saling Hujat dan Menyalahkan

Lahat, Detik Sumsel — Menghadapi kondisi pandemi virus corona, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang meminta, masyarakat Kabupaten Lahat jangan terlalu panik. Apalagi sampai saling hujat

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang (baju merah), usai menerina bantuan beras untuk dibagikan ke masyarakat. Foto Heru/DS
Lahat, Detik Sumsel — Menghadapi kondisi pandemi virus corona, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang meminta, masyarakat Kabupaten Lahat jangan terlalu panik. Apalagi sampai saling hujat dan saling menyalahkan.
Menurut Lidyawati, sejak awal masuknya virus corona di Sumsel, Pemkab Lahat sudah mengambil langkah penanganan. Sekolah maupun ASN diliburkan, tempat rekreasi ditutup. Tentunya disaat pemerintah bekerja, dukungan penuh dari masyarakat dalam menaati kebijakan sangat diperlukan.
“Dari pada saling hujat, lebih baik membuat jamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahannya sederhana, seperti jahe, serai, kunyit, lalu direbus,” kata Lidyawati, Minggu (5/4).
Lidyawati juga mengajak, agar para ibu bisa cerdas dalam memilah informasi terkait virus corona ini. Jangan sampai terburu-buru membagikan informasi yang didapat, tanpa mengetahui kebenarannya, yang berujung saling hujat dan saling menyalahkan. Jika ada yang baru melakukan perjalanan ke luar, laporkan ke pemerintah setempat. Yang bersangkutan juga harus memaklumi, dengan mengisolasi diri selama 14 hari.
“Saat ini bukan waktunya untuk saling hujat dan saling menyalahkan. Pemerintah akan terus berupaya menangani musibah ini. Kalau kita mau tidak saling memahami, itu hanya akan tambah memperburuk keadaan,” ujarnya. (heru).

Leave a Reply