Imbas Corona, Pembukaan Legoland New York Diundur Hingga 2021

Karena mewabahnya virus corona, pembukaan taman rekreasi Legoland New York diundur hingga tahun 2021. #kumparanTravel

Virus corona
atau COVID-19 telah membuat banyak taman bermain di dunia ditutup karena penyebarannya yang kian meluas. Disneyland menjadi salah satu deretan tempat wisata yang ditutup.
Taman bermain Legoland New perYork yang rencananya dibuka pada Juli 2020 mendatang, harus diundur karena pandemi virus corona yang semakin membahayakan. Surga mainan bongkar pasang ini direncanakan buka pada tahun 2021.
Pengumuman diundurnya pembukaan Legoland New York tersebut disampaikan langsung oleh Merlin Entertainment selaku pendiri taman bermain tersebut pada Selasa (31/3).
Pihaknya mengatakan kebijakan itu merupakan arahan dan menuruti pedoman yang diberikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Pencegahan Penyakit dan pembatasan dari pemerintah negara bagian.
Stephanie Johnson, Direktur divisi Legoland
New York
Resort, juga mengungkapkan bahwa keselamatan pengujung dan karyawan merupakan salah satu alasan memutuskan untuk mengundur jadwal pembukaan.
“Kami berterima kasih atas dukungan dan pengertian dari para tamu dan tetangga kami saat kami menavigasi tantangan yang disebabkan oleh pandemi coronavirus,” kata Stephanie.
Dilansir
Lonely Planet
, tiket tahunan dan tiket harian telah terjual sejak beberapa bulan sebelum dibukanya Legoland New York pada Juli mendatang. Namun, untuk pengunjung yang telah membeli tiket tersebut akan mendapatkan prioritas saat pembukaan tahun 2021 mendatang.
Legoland New York memiliki 7 area dengan tema berbeda yang berada di lahan seluas 150 hektar.
Taman rekreasi
ini juga akan menyediakan 15.000 model dan lebih dari 50 wahana pertunjukan dan atraksi.
Bagi penggemar mainan bongkar pasang ini, kamu dapat mengunjungi Brick Street. Di sana, kamu dapat menemukan banyak rangkaian mainan lego, termasuk item langka. Tidak hanya itu, Brick Street juga menampilkan banyak bentuk lego unik yang jarang ditemui, seperti motor, harimau, dan lainnya.
Pengunjung juga bisa belajar menjadi pemadam kebakaran atau mengikuti kelas mengemudi di Lego City. Jika kamu ingin melihat camp pelatihan ninja atau sekadar bermain Ninjago The Ride, kamu bisa mengunjungi Ninjago World.
Legoland New York juga memiliki wahana unik lainnya, seperti Bricktopia. Di wahana ini kamu akan merasakan sensasi menjadi makhluk kecil seperti miniatur. Wahana lainnya yang bisa dilihat dan dinikmati adalah kereta Duplo, pusat robot, Mad Tea Party ditemani seorang Disk Jockey.
Dengan harga 120 dollar AS atau Rp 2,4 juta pengunjung dapat memiliki kartu annual pas Legoland New York untuk satu tahun pemakaian. Sedangkan untuk tiket harian, pengunjung dapat membelinya dengan harga 63 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Leave a Reply