Laporkan 0 Kasus Baru dan 0 Kematian, Ini Cara Pemerintah Vietnam Lawan Virus Corona, Bisa Jadi Pelajaran Buat Indonesia

Dari 200 negara yang melaporkan hal tersebut, Vietnam melaporkan 0 (nol) kasus baru untuk pertama kalinya sejak 6 Maret 2020.

Freepik

Ilustrasi melawan virus corona.

Intisari-Online.com – Setiap harinya, setiap negara melaporkan kasus virus corona ke Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Misalnya berapa kasus baru, berapa korban yang meninggal, dan berapa yang dinyatakan sembuh. Lalu menghitung berapa kasus virus corona di negara tersebut. Nah, dari 200 negara yang melaporkan hal tersebut, Vietnam melaporkan  0 (nol) kasus baru untuk pertama kalinya sejak 6 Maret 2020.

Vietnam pertama kali mengonfirmasi kasus infeksi virus corona penyebab Covid-19 pada 23 Januari 2020, bertepatan dengan hari pertama liburan perayaan Tahun Baru Imlek. Mengutip  VN Express pada Minggu (5/4/2020), dengan demikian total kasus yang dilaporkan Vietnam hingga hari ini tetap di angka 240. Catatan kasus di Vietnam Pada 6 Maret 2020, warga Vietnam, Hanoian Nguyen Hong Nhung dikonfirmasi positif Covid-19 setelah kembali dari Eropa.

Leave a Reply