Pengakuan Keluarga Pasien Ulin-33 Asal Kota Banjarmasin yang Meninggal Dunia Karena Virus Corona

Pihak keluarga Pasien Ulin-33 yang meninggal dunia karena Virus Corona akhirnya angkat bicara.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Heboh Pasien Ulin-33 (63) Asal Kota Banjarmasin karena Virus Corona atau Covid-19 membuat pihak keluarga angkat bicara.
Pasien Ulin-33 yang sebelumnya positif Virus Corona atau Covid-19 ini diduga punya riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.
Kabarnya Pasien Ulin-33 ini adalah warga Kota Banjarmasin dengan inisial AS yang ada kaitannya dengan Balikpapan-10, orang dengan positif Virus Corona atau Covid-19 .
Mewakili keluarga, Yusuf menyampaikan permohonan maaf kalau ada kekhilafan yang disengaja atau tidak dari almarhum alias Pasien Ulin-33.
“Sebab hampir semua kota dan kecamatan beliau datangi untuk menyampaikan kebaikan,dan sesama alumni Ponpes Gontor juga mohon maaf,” kata Yusuf kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/4/2020).
“Beliau asma sejak lama. Saksi ulun nikah bahari (lama). Beliau asma jadi mandiri melapor ke Ulin. Meninggalnya status PDP,” urai Yusuf.
Almarhum, sambung Yusuf, seperti orang tua baginya. “Beliau alumni gontor juga. Dekat rumah juga. Sementara Pihak RS belum bisa mengatakan penyebabnya. Tapi memang beliau sakit, memang riwayat asma sejak lama,” kata dia.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memantau langsung kedatangan warga di Bandara Syamsudin Noor. Mencegah penyebaran corona, warga Pendatang di Tandai Tinta (istimewa/humas Pemko Banjarbaru)

Kondisi Terkini Pasien Covid-19 di Provinsi Kalsel
Jumlah positif Virus Corona sebanyak 16 orang dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Mninggu (5/4/2020).
Dimana mayoritas positif Covid-19 ini adalah dari Kota Banjarmasin , yakni 10 pasien.

Penulis: Nurholis Huda

Editor: Rendy Nicko

Ikuti kami di

Leave a Reply