Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Bola, Sikka Rutin Pantau ODP

MAUMERE Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT terus melakukan pemantaun terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) d

MAUMERE Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT terus melakukan pemantaun terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah itu.
Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Bola yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Bola , tenaga kesehatan dan TNI/Polri yang bertugas di wilayah itu beserta seluruh komponen masyarakat Kecamatan Bola terus melakukan kunjungan pengecekan Disiplin Isolasi Mandiri dan Diagnosa Kesehatan kepada 7 ODP di Kecamatan Bola.
Dari hasil pemantauan Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Bola pada Kamis (2/4/2020) lalu, ketujuh ODP yang tersebar di wilayah Kecamatan Bola tersebut berada dalam kondisi sehat.
Kapolsek Bola, Ipda Daniel Melky Tunu melalui Kasie Humas Polsek Bola menghimbau kepada ODP agar selalu mengisolasi diri.
Himbauan serupa juga disampaikan oleh pihak Puskesmas Bola kepada masyarakat khususnya ODP apabila ada keluhan agar segera melaporkan diri ke Puskesmas Bola.
Sementara itu, Camat Bola, Jemmy Sadipun yang dihubungi florespedia, Sabtu (4/4/2020) mengatakan, pada setiap kesempatan tatap muka bersama masyarakat diwilayahnya, dirinya selalu memberikan sosialisasi tentang virus dengan nama asli SARS- Cov 2 ini.
Saya selalu sampaikan begini, virus ini saya ibaratnya kita berjalan dimalam yang gelap gulita lalu kita tutup mata, coba bayangkan, jadi kita tidak tahu. Ini yang tanggal 24 Maret 2020 kemarin kami langsung bentuk tim tanggap darurat COVID-19 tingkat Kecamatan Bola dan itu terdiri dari unsur terkait seperti Koramil, Polsek, petugas kesegatan, tokoh masyarakat, para kepala desa, tokoh muda dan poskonya itu langsung di Puskesmas Bola, jelas Jemmy.
Disebutkan, satgas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Bola terus melakukan pemantauan dan sosialisai kepada masyarakat Kecamatan Bola khusunya terhadap ODP diwilayah itu.
Kontributor : Albert Aquinaldo

Leave a Reply