Selow! Sepak Bola Belarusia Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona Karena Sikap Unik Presidennya

FIFPro, persatuan pemain global, menyebut, kelanjutan liga sepak bola saat tidak dapat dipahami, karena wabah coronavirus yang meningkat di seluruh

TRIBUNJOGJA.COM – Coronavirus telah melumpuhkan aktivitas olahraga, khususnya sepak bola di seluruh dunia, kecuali Liga Premier Belarusia .
Jika di hampir seluruh bagian di bumi menghentikan kompetisinya karena wabah corona, liga Belarusia terus berlanjut.
FIFPro, persatuan pemain global, menyebut, kelanjutan liga sepak bola saat tidak dapat dipahami, karena wabah coronavirus yang meningkat di seluruh Eropa.
Namun lantaran sikap unik sang Presiden Alexander Lukashenko menyikapi ancama pandemi corona, liga primer Belarusia tetap berjalan.
“Lebih baik mati berdiri di atas kaki Anda daripada hidup di atas lutut Anda, ” kata Lukashenko, yang telah menjabat sejak posisi itu dibentuk pada tahun 1994, kepada rakyatnya pada pertandingan hoki es di negara itu pada hari Sabtu dikutip Abc.net.au .
Pria berusia 65 tahun itu menambahkan bahwa orang harus minum vodka, terus bekerja dan mengunjungi sauna untuk tetap sehat.
Namun ia mengklarifikasi bahwa orang tidak boleh meminum vodka di tempat kerja, juga mengunjungi sauna.
“Dunia menjadi gila karena virus korona,” katanya kepada The Times .
Terlepas dari apakah bermain atau tidak adalah ide yang baik atau tidak, liga Belarusia telah meraih popularitas dalam beberapa minggu terakhir, dengan liga mengamankan hak siar di 10 negara yang berbeda.
Namun sebagai satu dari tiga liga yang saat ini beroperasi saat ini, selain di Nikaragua dan Burundi, Liga Premier Belarusia mulai berada dalam posisi yang sulit.

Berita Populer

Penulis: Joko Widiyarso

Editor: Joko Widiyarso

Leave a Reply