Tak Tinggal Diam, Neymar Sumbang Rp13,7 Miliar untuk Lawan Virus Corona

Neymar disebut membagi dua dana itu, lalu menyumbangkannya ke UNICEF dan Brasil untuk membantu melawan virus corona. #kumparanBOLA

Neymar
tak cuma terlibat dalam pembuatan video untuk membantu melawan
virus corona
. Pemain asal Brasil itu juga menyumbang uang sejumlah 775 ribu euro atau sekitar Rp13,7 miliar demi menghadapi pandemi COVID-19 secara anonim.
Hal ini diungkap oleh salah satu kanal televisi di Brasil,
SBT
. Kanal tersebut menyebut bahwa uang donasi itu dibagi dua. Ada yang dikirim ke UNICEF, sementara yang lain disumbang untuk membantu Brasil melawan virus corona.
“Dia [Neymar] memilih untuk tidak mempublikasikan sumbangan itu. Akan tetapi, kami akan bilang ke semua orang karena kami menyukai ketika ada orang yang berbuat baik,” ucap pembawa acara di program
Fofocolizando
, seperti dilansir
Goal
.
“Kami mendapat informasi ini dan merasa bahwa tindakan ini sangat keren, positif, serta bisa menjadi pendorong buat tokoh-tokoh lain,” tambah dia.
Neymar bukan tokoh sepak bola pertama yang melakukan sumbangan semacam ini. Sebelumnya, ada Lionel Messi dan Pep Guardiola yang melakukan aksi semacam ini.
Teraktual, ada Xavi Hernandez yang menggelontorkan dana sebesar Rp17,7 miliar untuk membantu Hospital Clinic di Barcelona. Selain itu, ada Marcus Rashford yang membantu menggalang dana untuk makanan anak-anak yang terdampak virus corona di Inggris.
Klub-klub juga tak ketinggalan membantu perjuangan menghadapi virus corona. Manchester United dan Manchester City bersama-sama mendonasikan sejumlah uang untuk bank makanan di kota tersebut.
Raksasa La Liga, Real Madrid, tak ketinggalan. Mereka menyulap Santiago Bernabeu menjadi pusat pasokan medis di kotanya.
—-
kumparanDerma
membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Leave a Reply