Update Corona di Kepri: 10 Positif, 122 PDP, 1.946 ODP

Per 5 April 2020 terdapat penambahan satu pasien positif COVID-19 di Kota Batam. Dengan itu, jumlah pasien positif di Kepulauan Riau sebanyak 10 orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan update data terbaru persebaran COVID-19 di Kepulauan Riau Per 5 April 2020.
Dalam data tersebut, terdapat penambahan satu pasien positif COVID-19 di Kota Batam. Dengan itu, jumlah pasien positif di Kepulauan Riau sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 di Kota Batam, 4 di Kota Tanjungpinang, dan 1 dari Kabupaten Karimun.
Sedangkan data pasien sembuh masih sama sebelumnya yakni sebanyak 2 orang (Tanjungpinang dan Karimun). Sementara itu, pasien positif yang meninggal juga masih belum bertambah yakni sebanyak 3 orang yang merupakan pasien dari Kota Batam.
Adapun jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.946 orang, 1.095 orang diantaranya masih dalam proses pemantauan, dan 851 orang lainnya telah selesai pemantauan.
Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 122 pasien yang terdiri dari 39 pasien sedang dirawat/isolasi dan 83 pasien lainnya telah selesai masa pengawasan.
Data tersebut juga menyebutkan dari sejumlah pemeriksaan uji PCR, sebanyak 165 orang telah dinyatakan negatif COVID-19.
Adapun data per kabupaten/kota di Kepri disampaikan dalam tabel berikut :
Tim Gugus Tugas juga menyampaikan perkembangan hasil rapid test yang telah dilakukan di 5 kabupaten/kota di Kepri. Sebanyak 427 orang yang menjalani rapid test, 13 orang diantaranya reaktif. Sedangkan 414 orang lainnya dengan hasil non reaktif.
Adapun pemeriksaan rapid test per kabupaten/kota di Kepri disampaikan dalam tabel berikut :

Leave a Reply