Update Corona Enrekang: PDP Tetap 3 Orang, ODP Bertambah

Berdasarkan data dari Tim GT Covid-19 Pemkab Enrekang hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 19.00 Wita, jumlah warga yang sedang dalam pengamatan alami pening

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG  – Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Pemkab Enrekang kembali mengupdate data perkembangan virus corona di Kabupaten Enrekang , Sulawesi Selatan.
Berdasarkan data dari Tim GT Covid-19 Pemkab Enrekang hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 19.00 Wita, jumlah warga yang sedang dalam pengamatan alami peningkatan.
Terlihat peningkatan terjadi pada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) .
Sementara pasien suspect dan positif kondisinya masih sama yakni nihil atau belum ada.
Warga yang berstatus ODP saat ini mencapai 178 orang. Dari jumlah itu 94 orang sedang proses pemantauan dan 84 selesai pemantauan.
Sedangkan pasien PDP tetap sama dengan data Kamis lalu yakni tiga kasus PDP .
Hal itu disampaikan Juru bicara (Jubir) Tim GT Covid-19 Pemkab Enrekang , Sutrisno saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Minggu (5/4/2020).
“Hingga saat ini data per hari ini hanya ODP yang bertambah. Jadi saat ini PDP : 3 orang dan ODP: 178 orang,” kata Sutrisno.
Sutrisno menjelaskan, penambahan jumlah ODP lantaran ada banyak warga baik mahasiswa ataupun perantau yang baru datang di Enrekang setelah dari luar daerah khususnya daerah pandemi.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang menyalurkan bantuan empat bilik disinfektan yang diberi nama ‘Bideta’ kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang. (Ist)

Sementara untuk penambahan PDP lantaran ada satu orang ODP yang naik status jadi pasien PDP .

Penulis: Muh. Asiz Albar

Editor: Syamsul Bahri

Leave a Reply